Tempat Cuci Mobil Raih Rekor MURI Tanggal 10/10/10

 

DENPASAR- Sebuah tempat cuci mobil yang menggunakan teknologi pengolahan limbah cair berhasil mengukir prestasi di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena dinilai ramah lingkungan.

Tempat cuci mobil Quick Clean QC 30, berlokasi di Jalan Mahendradatta, Denpasar, Bali, menyabet  MURI untuk kategori automatic car wash pertama di Indonesia yang memberikan garansi waktu. Yakni apabila lebih dari 30 menit sejak customer membayar maka biaya akan dikembalikan 2 x nilai yang dibayar.

Kedua rekor MURI automatic car wash pertama di Indonesia yang menerapkan green concept dengan menggunakan pengolahan limbah biodetox germany sehingga  dinobatkan  sebagai satu-satunya tempat cuci mobil yang mengelola limbah cair sehingga tidak mencemari lingkungan.

"Ini satu-satunya tempat cuci mobil otomatis di Indonesia yang ramah lingkungan dengan teknologi canggih dan bergaransi 30 menit," kata GM Muri Paulus Pangka, Minggu (10/10/2010).

"Hari ini kami menerima 20 usulan namun hanya 5 kegiatan termasuk tempat cuci QC 30 yang berhak mengikuti seleksi untuk mendapat rekor MURI," kata Paulus. Hadir dalam pembuatan rekor baru itu, Direktur Utama QC 30 Elny Widjaja.

Bahkan penetapan QC 30 dengan membuat rekor sebagai tempat cuci mobil yang cepat dan bersih sekaligus ramah lingkungan automatic car wash greeen concept.

"Tepat pukul 10.10 WIB, tanggal 10 bulan 10 tahun 2010, MURI memberikan penghargaan kepada QC 30 setelah mencetak rekor baru untuk usaha cuci mobil," imbuh Paulus sembari menyebutkan ini rekor MURI ke-4.512.

Paulus mengatakan, banyak perusahaan pencucian mobil dengan teknologi otomatis dan cepat. "Namun green konsep QC 30 yang mengelola limbah cair bekas cucian seperti sampo dan bahan kimia lainnya adalah pertama kali di Indonesia," paparnya.

Sementara Dirut QC 30 Elny menjelaskan pihaknya ingin memadukan idealisme dengan strategi bisnis. "Kami berani investasikan 10 persen dari total investasi untuk pengadaan sistem pengolahan limbah cair. Ini sebagai bentuk keprihatinan dan komitmen kami terhadap upaya penyelamatan lingkungan di Bali," tandas dia.(okezone)